Formula Excel Dengan Referensi Sel Absolute

Excel Dengan Referensi Sel Absolute

Sel absolute yang digunakan dalam formula jika di salin tidak akan mengalami pemyesuaian karena baris dan kolom nya terkunci.
  1. Buatlah workbook baru yang berisi tabel komisi seperti contoh di bawah ini :
 
2. Tempatkan pointer pada sel C4 . Ketikkan = kemudian pilih sel B2 . Tekan tombol F4 berulang - ulang sampai referensi sel berubah menjadi $B$2. Ketikkan * kemudian pilih sel B4. Dalam sel C4 akan terlihat bentuk formula seperti pada gambar di bawah ini
3. Tekan tombol enter. Sel C4 akan menampilkan komisi penjualan yang diterima syaeful yaitu 1.755.000. Nilai tersebut merupakan hasil perkalian data dalam sel B2 dan B4.
4. Untuk menyalin perhitungan pada baris selanjutnya, tempatkan pointer pada sel C4. Tekan kombinasi tombol Ctrl+C, blok range C5:C8 kemudian tekan kombinasi tombol Ctrl+V. Tabel komisi penjualan selengkapnya dapat di lihat pada gambar di bawah ini .
Bentuk formula hasil salinan dalam sel C5 adalah =$B$2*B5. Referensi sel B2 yang di salin tidak mengalami penyesuaian karena baris dan kolomnya terkunci. ($B$2).
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger