Panduan Tutorial Joomla Lengkap

Panduan Tutorial Joomla Lengkap ini merupakan artikel yang ditulis atas permintaan seorang teman di FB. Semoga saja artikel Panduan Tutorial Joomla Lengkap ini dapat bermanfaat yah.
Sebelum membahas lebih dalam mengenai Joomla, maka ada baiknya kita memulai artikel Panduan Tutorial Joomla Lengkap ini dengan perkenalan awal terhadap Joomla itu sendiri. Mengapa kita menggunakan Joomla ?
Apa itu Joomla? Menurut situs resmi Joomla,
Joomla adalah sebuah sistem manajemen pemenang penghargaan konten (CMS), yang memungkinkan Anda untuk membangun situs Web dan aplikasi online. Banyak aspek, termasuk kemudahan-penggunaan-dan diperpanjang, telah membuat Joomla perangkat lunak yang paling populer situs Web yang tersedia. Yang terbaik dari semuanya, Joomla adalah solusi open source yang tersedia secara bebas untuk semua orang.Lalu apakah yang dimaksud dengan sistem manajemen konten (CMS)? Masih menurut situs resminya :Sebuah sistem manajemen konten adalah software yang melacak setiap bagian konten di situs Web Anda, seperti perpustakaan umum setempat Anda melacak buku dan toko mereka. Konten dapat berupa teks sederhana, foto, musik, video, dokumen, atau apa saja yang dapat Anda pikirkan. Keuntungan utama menggunakan CMS adalah bahwa hal itu hampir tidak memerlukan keahlian teknis atau pengetahuan untuk mengelola. Karena CMS mengelola semua konten Anda, Anda tidak perlu.Nah setelah membaca pendahuluan tersebut marilah kita masuk ke sesi hidangan utama dari artikel Panduan Tutorial Joomla Lengkap ini. Karena tujuannya untuk memberikan tutorial yang tidak hanya asal tutorial maka sudah seharusnyalah disajikan dengan lengkap. Maka dalam artikel Paduan Tutorial Joomla Lengkap ini akan disajikan beberapa menu untuk hidangan utamanya.Untuk sajian yang pertama adalah panduan mengenai tatacara instalasi Joomla. Panduan ini berisi tutorial ringkas tahap demi tahap. Mulai dari persiapan instalasi Joomla, kemudian tata cara instalasinya, sampai dengan dapat digunakan. 
Namun sebelumnya terlebih dahulu anda harus mempunyai file Joomla yang akan anda instal. Jika anda belum mempunyai silahkan download disitus resminya . Jika sudah didownload maka untuk menyelesaikan secara sempurna website yang akan kita buat, ada beberapa langkah yang harus anda pahami. Dan hal ini akan saya bahas secara keseluruhannya dalam tiap - tiap artikel saya selanjutnya. Di bawah ini saya berikan beberapa link yang membahas tentang langkah - langkah yang saya maksudkan di atas dan akan selalu saya update secara keseluruhannya setiap ada pembahasan tersebut, sampai semua langkah-langkah tersebut dapat benar - benar memberikan anda suatu informasi yang lengkap sebagai bahan referensi anda untuk membuat website menggunakan aplikasi Joomla!.

Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger