Cara Instalasi Joomla di 000WebHost

Artikel kali ini akan membahas upload dan instalasi Joomla di 000WebHost. 000WebHost adalah penyedia hosting gratisan. Sebelum melakukan instalasi Joomla di 000WebHost, file-file Joomla terlebih dahulu harus diupload ke server 000WebHost. Cara Upload Joomla di 000WebHost
000WebHost menyediakan fasilitas File Manager di control panel dan FTP. Artikel ini akan membahas cara upload Joomla melalui File Manager 000WebHost.
  1. Login ke control panel 000WebHost
  2. Klik File Manager dan navigasi ke dalam public_html
  3. Klik tombol Upload
  4. Pada bagian sebelah kanan layar (bagian Archives (zip, tar, tgz, gz)) ada tombol Browse yang digunakan untuk memilih file yang hendak diupload, browse dan pilih file installer Joomla. Catatan: Maksimum file yang bisa diupload adalah 5MB per file. Kalau file Joomla lebih dari itu maka harus dipecah dahulu di komputer lokal menjadi 2 file zip.
  5. Klik pada ikon Centang untuk memulai proses upload. Kalau anda browse file yang hendak diupload di bagian Archives (zip, tar, tgz, gz) maka file zip tersebut akan otomatis diekstrak.
Sekarang proses upload telah selesai, silahkan buka web untuk melihat hasilnya dan memulai instalasi.
Cara Instalasi Joomla di 000WebHost
Cara instalasi Joomla di 000WebHost mirip dengan cara instalasi yang telah dijabarkan di halaman ini: Cara Instalasi Joomla! Secara Manual. Bedanya di cara upload dan databasenya.
Setelah selesai upload file Joomla sekarang buat database MySQL di control panel 000WebHost > MySQL
Setelah selesai buat database anda akan memperoleh informasi:
  • Nama database
  • Username database
  • Password database
  • DB Host
Anda tinggal menggunakan informasi tersebut pada saat instalasi Joomla anda.
Dengan artikel ini diharapkan bisa membantu teman-teman yang ingin mencoba hosting gratis sebelum menggunakan hosting yang serius.
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger